Sabtu, 03 Agustus 2013

Video Tutorial Cara Mempartisi SD Card Untuk Android

Filled under:

Video Tutorial Cara Mempartisi SD Card Untuk Android - Bukan tanpa maksud saya belajar membuat video tutorial Android ini.
Berawal dari munculnya ide untuk membuat video tutorial yang mana sering saya lihat video semacam itu di YouTube. Entah darimana ide itu keluar yang jelas pagi tadi tiba-tiba niat saya menggebu-gebu untuk belajar membuatnya.
Hal itu diperkuat oleh beberapa orang yang berkomentar di blog ini menyarankan untuk membuat video tutorial Android yang terkait karena ada kalanya tutorial yang saya publish bagi sebagian orang ada yang mudah mencerna ada juga yang masih kesulitan untuk menerapkannya walau sebetulnya kebanyakan tutorial di blog ini sudah tercantum screenshot-screenshot yang sangat membantu.
Saya juga termotivasi oleh sebagian orang yang sudah sejak lama bergelut di dunia YouTube. Youtube sebagai tempat portalnya video sejagat bisa dijadikan ladang mencari dollar. Yakni Adsense. Dari sejumlah thread yang saya lihat di Adsense ID mereka justru mendapatkan penghasilan yang lumayan wah dari YouTube (katakan $20 per hari) sedangkan dari blog, mereka tidak bisa memperolehnya (hanya $0,X per hari).
Sekitar pukul 12.30 WIB tadi saya sudah membuat satu buah tutorial Android yaitu Video Tutorial Cara Mempartisi SD Card Untuk Android.
Karena itu merupakan video pertama dan satu-satunya yang saya miliki, masih ada banyak kekurangan disana-sini yang perlu saya tingkatkan (karena saya belum mahir membuat video tutorial sebagus milik mereka-mereka)

Video Tutorial Cara Mempartisi SD Card Untuk Android

Anda bisa melihat video tutorial tersebut disini, http://www.youtube.com/watch?v=VyxldifRAxo
Atau bisa langsung anda lihat video dibawah ini,

http://www.youtube.com/watch?v=VyxldifRAxo


Kritik dan komentarnya saya tunggu. Kalau kritikannya pedas / menjelek-jelekkan mending gak usah berkomentar karena video diatas memang jelek dan membosankan :D

Comments
1 Comments

1 Komentar: