Sabtu, 03 Agustus 2013

[News] Panasonic Luncurkan Telepon Rumah yang Pakai OS Android

Filled under:

Smartphone dengan OS Android mungkin sudah sangat akrab di telinga Teknokerz. Sistem operasi besutan Google itu sangat mudah dijumpai pada ponsel-ponsel seluler keluaran sekarang. Namun, bagaimana jadinya jika perangkat telepon rumahanlah yang menggunakan OS Android? Benar, baru-baru ini Panasonic meluncurkan perangkat telepon rumah yang menggunakan OS Android. Lebih tepatnya, jenis telepon rumah tanpa kabel atau cordless home phone.

Panasonic KX-PRX120 adalah sebuah perangkat telepon rumah tanpa kabel yang baru-baru ini diluncurkan. Perangkat tersebut terlihat mirip sekali dengan telepon pintar (smartphone) dimana terdapat layar sentuh berukuran 3,5 inci (HVGA) dan juga kamera depan (0,3MP). Keberadaan kamera depan ini bisa dimanfaatkan salah satunya untuk melakukan panggilan video melalui Skype atau layanan lainnya.

Selain bentuknya yang mirip dengan smartphone, perangkat ber-OS Android Ice Cream Sandwich ini juga dilengkapi fitur dan konektifitas layaknya sebuah telepon seluler pintar, seperti Bluetooth, WiFi, dan GPS. Panasonic menyertakan baterai berkapasitas 1.450mAh untuk menunjang waktu siaganya. Untuk melakukang charging, Panasonic KX-PRX120 menggunakan port yang sama dengan perangkat smartphone Android pada umumnya, yakni micro USB.

Fitur-fitur utama telepon rumah yang dihadirkan diantaranya fungsi mesin jawab otomatis yang bisa merekam suara hingga 40 menit serta fungsi blokir panggilan masuk atau keluar. Tidak disebutkan kapasitas penyimpanan internalnya, namun perangkat ini menyediakan slot microSD untuk penyimpanan eksternal. Ada pula fitur Caller ID, Key Finder (tambahan), dan kemampuan menambahkan hingga 6 handset. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan kapan Panasonic KX-PRX120 ini akan dijual.

Sumber: teknoup.com

Comments
1 Comments

1 Komentar: